MONEV. III BANTUAN JALIN MATRA PFK DESA PRUNGGAHAN KULON

Desa Prunggahan Kulon, pada hari Jum'at, 26 Oktober 2018 telah dilakukan monitoring Bantuan Jalin Matra PFK Desa Prunggahan Kulon di Rumah 4 KRTP, berikut monev dari 4 KRTP tersebut :

  1. Ibu warsiyah mendapat bantuan dari jalin matra berupa 4 ekor lovebird, 4 ekot lovebird itu akan dibudidayakan. Usaha tersebut dilakukan oleh ibu warsiyah dibantu oleh cucunya setelah hamper 2 bulan setelah mendapat bantuan ke 4 burung tersebut masih sehat karena cucu ibu warsiyah merawatnya. Ibu warsiyah membeli 2 kandang kotak untuk masing-masing pasang lovebird, 1 pasang lovebird sudah ada yang bertelur saat tim monev datang. Semoga ternak lovebird ini dapat membantu perekonomian ibu Warsiyah.  
  2. Ibu sutiah mendapat bantuan usaha berupa warung es dan gorengan setelah 2 bulan mendapat bantuan, ternyata usaha ibu sutiah belum dibuka. Ibu sutiah menceritakan bahwa beliau tidak bisa membuka usaha karena anaknya yang meminya usaha es dan gorengan pergi ikut ke rumah suaminya, jadi ibu sutiah tidak bisa membuka usaha jualan es dan gorengan tersebut karena ditinggal anaknya disamping itu beliau juga sudah tua, kalau bisa ibu sutiah meminta bantuan tersebut ditukar dengan ternak. Dari tim monev sendiri akan melaporkan dulu apa yang terjadi dan belum bisa memberi jawaban untuk menukar bantuan
  3. Ibu darwati mendapat usaha berupa warung es dan gorengan setelah mendapat bantuan Ibu Darwati langsung membuka usahanya di depan rumah. Beliau dibantu oleh anak pertamanya setelah 2 bulan mendapat bantuan tersebut usaha ibu darwati tetap berjalan lancar karena letaknya yang dekat dengan jalan raya ibu darwati menambah kebutuhan untuk berjualan es seperti toples sirup, bahan sirup untuk gorengan Ibu Darwati membeli tepung dan sayuran. Anak ibu Darwati menjelaskan bahwa setelah mendapat bantuan bisa menambah penghasilan dan membantu keuangan keluarga, mereka sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan.
  4. Sama dengan ibu Darwati ibu Darmani juga mendapat bantuan usaha warung es dan gorengan, setelah 2 bulan mendapat bantuan beliau masih menjalankan usaha tersebut meskipun penghasilan tidak menentu tapi bisa menambah penghasilan beliau dibantu oleh anaknya menjalankan usaha tersebut. Saat beliau mendapat bantuan beliau membeli panic untuk membuat sirup dan membeli irus dan toples sirup. Beliau biasanya belanja setiap 2 minggu sekali . beliau mengatakan Alhamdulillah mendapat bantuan itu

Semoga dengan adanya Monev ini dapat memotivasi 4 KRTP tersebut untuk mengembangkan Usahanya.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)