MEMPERINGATI HARI JADI TUBAN KE - 725

Desa Prunggahan Kulon, Prunggahan Kulon mendapat sampur untuk mengikuti Kirab Budaya dalam rangka Hari Jadi Tuban yang ke – 725 dari Balai Desa Prunggahan Kulon berjalan sampai dengan Alun-alun Tuban tanggal 11 November 2018 yang bersinergi dengan Ronggolawe Creative Center (RCC) yang di dalamnya ada Komunitas-komunitas se-kabupaten Tuban dan panitia yang ada di Prunggahan Kulon, dan Alhamdullilah Acara tersebut berjalan dengan lancar.

Awal mula, Masyarakat Desa Prunggahan Kulon sangat atusias untuk ikut memperingati Hari jadi Tuban yang ke – 725 tersebut, sehingga Pemerintah Desa Prunggahan Kulon membuat kegiatan sendiri dengan dibentuknya Panitia Hari Jadi Tuban di Desa Prunggahan Kulon yang dibentuk oleh Kepala Desa beserta Kelembagaan Desa serta tokoh masyarakat Desa Prunggahan Kulon, Panitia tersebut terdiri dari Unsur Pemuda, Keagamaan, Kesenian Tradisional, dari Panitia tersebut terbentuk susunan kegiatan – kegiatan sebagai berikut :

NO NAMA KEGIATAN
1 Kreasi Masak Bersama JTV (tanggal 4 November 2018)
2 Khatimul Quran oleh semua Modin Desa Prunggahan Kulon (tanggal 10 November 2018 – Pagi hari)
3 Tahlil Akbar dimeriahkan Hadrah dari “Terbang Sewu” Dusun Tlogo (tanggal 10 November 2018 –Malam hari)
4 Kesenian Tradisional Campursari dan Lawak Gareng (tanggal 10 November 2018 – Malam hari)
5 Kirab Budaya (tanggal 11 November 2018 – Siang hari)
6 Seribu lilin yang dimeriahkan oleh Anak-anakS DN Prunggahan 1 (tanggal 11 November 2018 – Malam hari)
7 Malam Tirakatan dan di meriahkan oleh Ketoprak – anak-anak SMP dari Parengan dan Campursari – mbah panggung.

Mulai dari tanggal 4 November 2018 berlangsung kreasi masak dengan Indofood bersama JTv, dengan susunan acara senam dipagi hari, Lomba Masak dan beberapa perlombaan lain di meriahkan dengan Hiburan Elektun, antusias masyarakat sangat terlihat saat itu dengan penuh semangat dan sangat menikmati kegiatan tersebut. Acara selanjutnya yang diadakan oleh Panitia hari jadi Tuban ke 725 di desa prunggahan kulon pada tanggal 10 November 2018 diawali Khotimul Quran oleh 5 Modin sampai pukul 12.00 WIB acara tersebut lancar walaupun lampu saat pukul 10.00 padam tetapi dapat ditanggulangi dengan jenset Desa. Selanjutnya tanggal 10 November 2018 saat malam hari dilaksanakan acara Tahlil akbar dan dimeriahkan Hadrah Terbang Sewu dari Dusun Tlogo  Desa Prunggahan Kulon dilanjutkan dengan Campursari dan Gareng, Alhamdulillah Acara berjalan dengan lancar dan meriah dan warga sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

Tanggal 11 November 2018 Siang, Acara Kirab Budaya dan malamnya adalah acara Seribu lilin yang dimeriahkan oleh anak-anak SDN Prunggahan II yang di bantu oleh pihak RCC dalam Pendokumentasiannya, acara dilanjukan dengan Malam Tirakatan yang dihadiri oleh Warga Dusun Krajan dan Tokoh-tokoh masyarkat serta perangkat desa Prunggahan kulon dan dilanjutkan dengan Campursari, selain itu Malam Tirakatan dilaksanakan pula di Setiap RT dan RW di Desa Prunggahan Kulon . Acara tersebut berjalan dengan lancar dan Khitmat.

Demikianlah kegiatan dari tanggal 4 November 2018 sampai 11 November 2018, semoga apa yang telah dilaksanakan dalam memperingati hari jadi Kota Tuban yang ke 725 menjadikan kita lebih mengingat sejarah dan menjadikan kita motivasi untuk menjadi lebih baik dari yang sebelumnya dan Semoga Desa Prunggahan terhindar dari bencana dan warganya sehat dan tanpa kekurangan apapun. Amin … amin … amin ya robbal alamin…

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)