17 Agustus 2019 00:00:00
Ditulis oleh Admin

Serah Terima Jabatan Kepala Desa Prunggahan Kulon Periode 2019-2025

Prunggahan Kulon, Sabtu 17 Agustus 2019

Bertepatan dengan malam kemerdekaan RI yang ke 74 Tahun Desa Prunggahan Kulon melaksanakan Acara yang sangat penting yaitu  Serah Terima Jabatan Kepala Desa Baru periode 2019-2025. Acara yang di hadiri Kepala Desa lama dan Kepala Desa baru ini seharusnya dilaksanakan Pukul 19.00 WIB. Karena dihadiri langsung oleh Camat Semanding Bapak Drs. Danarji, MM.  Acara tersebut mundur menjadi Pukul 20.30 disebabkan keterlambatan Bapak Camat karena banyaknya jadwal pada hari itu. Acara tersebut turut mengundang Perangkat Desa, Kelembagaan Desa, Semua RT dan RW se-Desa,tidak ketinggalan juga para Tokoh Masyarakat Desa.

Acara yang paling penting adalah penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa. Yang di tanda tangani oleh Kepala Desa lama dan baru, Ketua BPD dan LPMD, serta Perwakilan dari Tokoh Masyarakat dua orang. Disaksikan langsung oleh Bapak Camat dan udangan yang hadir.  

Bapak Drs. Wagito selaku Ketua BPD Prunggahan Kulon menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa Lama atas kinerjanya selama 6 tahun ini. Dan menyampaikan selamat kepada Kepala Desa baru atas terpilihnya menjadi Kades baru dan semoga bisa menjadikan Desa Prunggahan Kulon lebih baik lagi. Beliau juga berpesan untuk Kepala Desa Baru segera berkoordinasi dengan Perangkat Desa terutama yang sudah senior.

Kepala Desa lama Bapak Darko, ST mengucapkan terimakasih telah mendapat kepercayaan selama 6 tahun memimpin Desa Prunggahan Kulon. Beliau juga mengucapkan permintaan maaf atas kekurangan selama menjadi Kepala Desa serta mengucapakan selamat kepada Kepala Desa baru yang terpilih. Mendoakan semoga ke depannya Desa Prunggahan Kulon bisa lebih maju. Sementara Bapak Siswoko selaku Kepala Desa baru mengungkapkan rasa syukurnya dengan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam pelaksanaan Pilkades, dan juga memohon kerjasamanya dalam menjalankan tugas.

Camat Semanding Bapak Danarji pertama-tama menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan yang sangat terlamabat karena banyaknya jadwal pada hari ini. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat untuk Kepala Desa baru dan untuk Kepala Desa lama sudah bebas tugas bisa melanjutkan tugas lainnya. Bapak Camat juga berterimakasih atas tugas Panitia Pilkades Prunggahan Kulon. Bapak Camat berpesan mengenai PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) Desa dulu yang bisa lunas Bulan Juli tahun ini lunas bulan Agustus untuk tahun depan supaya bisa lebih baik lagi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata berupa Stempel dan Buku Profil Desa oleh Kepala Desa lama kepada Kepala Desa baru. Tidak mau kalah Persatuan Perangkat Desa memberikan cinderamata kepada Kepala Desa lama beserta Ibu. Setelah selesai acara ditutup dengan do’a. Setiap momen pada hari itu diabadikan dan akan menjadi kenang-kenangan.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus