PENGENALAN WISATA DAN LITERASI KOTA LAMA MELALUI TUBAN RUN 23 PART 1

  • Dec 20, 2023
  • Prunggahan Kulon

Tuban. (15/12/2023) Kepala Disbudporapartuban Muhamad Emawan Putra, membuka Festival Wiratama di kawasan Lapangan Kodok Bende Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Dalam kesempatan tersebut, dihadapan UMKM Desa Prunggahan Kulon dan para undangan Bapak Kadin menyampaikan, selain merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Kota Tuban ke 730 Tahun. Festival Wiratama ini memberi kesempatan untuk mengenalkan wisata dan literasi kota lama melalui Tuban Run 23 untuk mendatangkan wisatawan ke Tuban.Bapak Kadin juga berpesan, dimana pada acara tersebut diharapkan warga masyarakat sekitar bisa menyediakan Home Stay karena antusias pelari  yang tidak hanya dari wilayah tuban melainkan juga luar tuban yang ikut serta memeriahkan acara Tuban Run 23 Retrace The Old City.

Selain itu, sambutan juga diberikan oleh Bapak Kepala Desa Prunggahan Kulon Siswoko, supaya saling menjaga kerukunan dan kekompakan dalam melaksanakan acara ini.Ucapan rasa terima kasih untuk guru - guru seDesa Prunggahan Kulon mulai dari KB, TK, SD dan SMP yang telah ikut serta berpartisipasi menampilkan siswa - siswinya untuk mensukseskan Festival Wiratama ini.

Tidak hanya Pagelaran Pentas Seni, acara ini juga diramaikan dengan Pameran UMKM Lokal, Pagelaran Sandur, Fun Walk Napak Tilas Kota Lama dan ditutup dengan Tuban Run 23 serta dimeriahkan oleh bintang tamu @tasya_ratu_gopo.